Home / BERITA BOLA / Berita Bola – PFA: Salah Masih Berada Di Atas Kevin De Bruyne

 

 

Berita Bola – Pemain Liverpool, Mohamed Salah telah dinobatkan sebagai Pemain PFA Terbaik Tahun 2017-18 setelah kampanye yang menakjubkan.

Kevin De Bruyne dari Manchester City menempati urutan kedua, dan Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane berada di urutan ketiga. Hasilnya dikonfirmasi melalui PFA pada hari Minggu.

Pesepakbola asal Mesir itu berada di musim pertamanya di Anfield tetapi telah menikmati kampanye yang produktif dan telah mencetak 31 gol yang menyamai rekor.

Dia telah membantu Liverpool menempati tempat ketiga di klasemen dan telah menyiksa para pemain bertahan dengan kecepatan, keterampilan pada bola dan kemampuan finishing.

Ini adalah musim yang luar biasa untuk Salah, yang Liverpool bawa ke Anfield dari Roma dalam sebuah kesepakatan senilai 36.9 juta poundsterling, tulis Mark Dobson di Guardian.

Pemain depan itu memiliki pengalaman Premier League sebelumnya setelah bergabung dengan Chelsea pada Januari 2014. Namun, ia memiliki sedikit kesempatan untuk bersinar di Stamford Bridge dan dikirim dengan status pinjaman kepada Fiorentina dan kemudian Roma sebelum menyegel kepindahan permanen ke tim Serie A.

Salah telah terbukti menjadi tanda tangan yang diinspirasikan dan dengan mudah melampaui harapan. Fakta bahwa ia memimpin Lionel Messi dalam perlombaan untuk Sepatu Emas Eropa adalah alasan yang cukup baginya untuk mengambil hadiah, menurut Nick Harris di Sporting Intelligence.

Match of the Day menunjukkan Salah menerima penghargaannya dengan sorak-sorai yang keras.

Pemain asal Mesir ini adalah pemain yang menyenangkan dan tampaknya menjadi pemenang populer diatas De Bruyne meskipun gelandang itu membantu Manchester City meraih gelar Premier League.

Miguel Delaney dari The Independent menjelaskan mengapa dia merasa orang Belgia seharusnya mendapatkan hadiah.

Salah telah berhasil tampil cemerlang bahkan lebih dari De Bruyne, dan konsistensinya di sepanjang kampanye adalah alasan lain mengapa ia mungkin telah menjatuhkan pria Manchester City itu ke hadiah utama.

Penulis sepakbola Simon Clancy menawarkan analisis yang rapi tentang mengapa Salah mengalahkan De Bruyne ke posisi teratas:

Manajernya Jurgen Klopp mengatakan, penghargaan itu merupakan “kehormatan luar biasa,” tulisnya dalam akun Twitter Liverpool.

Salah mendeskripsikan bagaimana perasaannya tentang menerima kehormatan, tulis PFA.

Ini pengakuan layak untuk Salah, yang telah mengambil Premier League oleh badai dan telah mencapai tingkat mencetak gol yang luar biasa yang tidak ada yang diharapkan ketika ia menandatangani musim panas lalu.

Pemain Mesir itu sekarang akan kembali ke Liverpool dan mulai bersiap untuk pertandingan semi final Liga Champions Selasa melawan mantan klub, AS Roma.

 

About the author: siteadmin

 

 

Recent posts in BERITA BOLA